Kamis, 23 Februari 2017

Cara Meng-Copy Isi Sheet ke Sheet dan File Lain pada Microsoft Excel

Cara Meng-Copy Isi Sheet ke Sheet dan File Lain pada Microsoft Excel

Secara default, MS Excel akan menyediakan tiga buah sheet, yaitu Sheet1, Sheet2, dan Sheet3. Anda bisa meng-copy isi sheet yang satu ke sheet lain dalam file dokumen yang sama ataupun file dokumen yang berbeda. Apabila Anda ingin meng-copy isi sheet ke sheet lain dalam dokumen yang sama, ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukannya:
1. Pertama-tama klik kanan sheet yang akan di copy dan pilih opsi Move or Copy, misalnya seperti ini.

2. Berikutnya akan muncul kotak dialog Move or Copy. Pada bagian Before sheet pilihlah salah satu opsi di mana sheet akan diletakkan, lalu aktifkan opsi Create a copy. Misalnya Anda ingin meletakkan sheet hasil copy-an sebelum Sheet3, maka pilihlah opsi sheet3.
3. Jika sudah tekanlah tombol OK. Setelah itu hasil copy-an Sheet1 akan muncul di dalam Tab Sheet sebelum Sheet3 dengan nama Sheet1(2).
Dan Sekarang ini kebalikan dari cara diatas. jika Anda ingin meng-copy isi sheet ke sheet lain di dalam file dokumen yang berbeda, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukannya:
1. Klik kanan sheet yang akan di copy dan pilihlah opsi Move or copy, misalnya Sheet2.
2. Selanjutnya akan muncul kotak dialog Move or copy. Pada bagian To book pilihlah opsi ( new Book ) lalu aktifkan opsi Create a copy.
3. Kemudian tekanlah tombol OK. Sesudah itu sheet akan ter-copy di dalam Tab sheet file dokumen yang lain.
Sekian penjelasan dari saya tentang Cara Meng-Copy Isi Sheet ke Sheet dan File Lain Pada Microsoft Excel, semoga bermanfaat untuk anda semua. Nantikan terus tutorial-tutorial selanjtnya dari saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar