Cara Memasukkan Tabel, Baris, Dan Kolom Di PowerPoint 2013
Anda
bisa menggunakan tabel untuk menyusun informasi dalam cell,
mengorganisirnya berdasarkan baris dan kolom, atau untuk menampilkan
hubungan antara sekumpulan data. Tabel memiliki opsi untuk memformat
kolom dan baris tersebut dengan warna dan shading, yang bisa membantu
orang yang melihat presentasi Anda untuk membedakan sekumpulan data
dengan mudah.
Cara memasukkan tabel di dalam placeholder konten:
- Pada
Normal View, di panel thumbnail, klik slide yang memiliki placeholder
konten dimana Anda ingin memasukkan tabel. Atau, masukkan slide baru
dengan placeholder konten melalui tab Home.
- Pada placeholder konten slide tersebut, klik icon Insert Table (kiri-atas). Kotak dialog Insert Table ditampilkan.
- Tentukan ukuran tabel yang Anda inginkan dengan cara mengubah entri pada kotak Number Of Columns dan Number Of Rows.
- Klik OK untuk membuat tabel kosong.
Cara memasukkan baris dan kolom ke dalam tabel:
- Klik pada sebuah tabel untuk memilihnya.
- Letakkan pointer mouse diatas sebuah kolom atau di sebelah kiri
sebuah baris sampai pointer mouse berubah menjadi tanda-panah. Klik
untuk memilih kolom atau baris tersebut.
- Pada Ribbon, klik tab kontekstual Table Tools|Layout.
- Pada grup Rows & Columns, klik tombol Insert Left atau Insert
Right untuk memasukkan kolom ke sebelah kiri atau kanan kolom yang telah
Anda pilih.
- Pada grup Rows & Columns, klik tombol Insert Above atau Insert
Below untuk memasukkan baris diatas atau dibawah baris yang Anda pilih.
Tips & Trik:
- Anda juga bisa
memasukkan tabel dengan menggunakan menu Insert kemudian memilih Table,
lalu klik dan drag/tarik diatas jumlah baris dan kolom yang Anda
inginkan pada grid yang ditampilkan.
- Layout slide Comparison sudah menyertakan placeholder title, dua
placeholder subtitle, dan dua placeholder konten. Jika Anda ingin
memasukkan dua tabel berdampingan dengan heading yang mendeskripsikan
masing-masing konten, layout ini cukup berguna untuk dimanfaatkan.
- Anda bisa membagi cell kolom tabel menjadi dua untuk memasukkan dua
data tanpa harus menambahkan kolom baru. Pilih kolom dengan cara
meletakkan pointer mouse diatas sebuah kolom sampai pointer mouse
berubah menjadi tanda-panah, lalu klik untuk memilih kolom tersebut.
Pada tab kontekstual Table Tools|Layout, di grup Merge, klik tombol
Split Cells. Pada kotak dialog Split Cells yang ditampilkan, atur Number
Of Rows sesuai kebutuhan lalu klik OK.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar